tentang

ini bukan tentang tempat baru, lingkungan baru, teman baru, suasana baru, atau apapun yg menyangkut tentang kepindahan. tp ini tentang kenangan. tentang apa saja yang sudah kita lewati bersama orang2 yang kita sayang. sampai sejauh ini. dari hari yang menyenangkan, sampai hal yg paling menyedihkan.
ini bukan hanya perkara tentang bagaimana mudahnya meninggalkan. tapi bagaimana kita akan singgah pada sesuatu yang baru, dan masih membiarkan hati pada yang lama.
ini bukan hanya sekedar pergi lalu datang kembali, ini tentang pergi yang tak tahu kapan akan datang kembali. itupun jika semesta berbaik hati untuk mempertemukan kembali.
ini bukan hanya perkara mudah untuk meninggalkan begitu saja. tapi ini tentang perasaan yang masih harus disampaikan, tetapi tidak pernah ada kesempatan.
jika memang semesta tidak mengizinkan memberi kesempatan. maka tolong beri tahu dia, jika ada yang harus ku sampaikan. tentang perasaan yang masih sama, meskipun hatinya tak lagi sama. tentang cintanya yang tulus, namun dikhianati. menunjukan apa itu arti setia, namun dengan mudahnya ada yang mengganti posisinya. tentang cinta yang terus merasakan khawatir, walaupun hanya sepihak saja. tentang rindu yang terus menghampiri, namun tidak pernah tahu diri untuk berhenti. semua ini tentang rasa. yang masih sama dan belum berubah.
ia tahu bahwa semuanya telah berubah. namun ia juga tidak memaksakan untuk melupakan. ia tahu betul bahwa waktu akan menyembuhkan lukanya. tapi ia tidak pernah menyesal atas itu semua. karna menurutnya, ia telah berusaha mencintai dengan sebaik mungkin, walau pada akhirnya ia yang harus merasa sakit setiap harinya.
—Chika, Pekalongan, 30 Juli 2017, 16:59.

Comments